Dihadiri Sandiaga Uno, Job Fair Kabupaten Gorontalo Terlaksana Dengan Meriah

Saprin Mantali
Sandiaga Uno saat memberikan Materi
"From Zero To Be a Succsess Entrepeneur" Foto by Okezone.com
SaprinMantali.com | Jumat, 21/5/2017 Pelaksanaan kegiatan Job Fire Gemilang atau bursa kerja yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo cukup meriah.

Hadirnya Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno, menambah meriahnya kegiatan Job Fair pertama di Kabupaten Gorontalo.

Dihadiri Sandiaga Uno, Job Fair Kabupaten Gorontalo Terlaksana Dengan Meriah
Sandiaga Uno saat memberikan Materi 
"From Zero To Be a Success Entrepeneur" Foto by Sumarno Suleman

Turut hadir Idris Rahim selaku Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo periode kedua yang baru dilantik 12 Mei 2017 kemarin.

Kegiatan Job Fair ini bertujuan untuk menekan angka pengangguran para pencari kerja ataupun pihak penyedia kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo, Muchtar Nuna, S.STP, ME, melalui laporan panitia menyampaikan, kegiatan ini diharapkan bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Gorontalo.

Kadis Nakertrans Kab. Gorontalo
 saat menyampaikan Laporan Panitia Job Fair Foto by Sumarno Suleman

"Pameran bursa kerja atau Job Fair Gemilang 2017 ini untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo diikuti oleh 45 perusahaan yang memberikan kesempatan kerja bagi para pencari kerja khususnya masyarakat Kabupaten Gorontalo dimana lowongan kerja yang terbuka dalam job fair ini berjumlah  2.300  tenaga kerja, baik yang akan dipekerjakan pada perusahaan di kabupaten gorontalo, Kab/Kota se Provinsi Gorontalo, perusahaan nasional maupun akan dipekerjakan di luar negeri." Lanjut Kadis.

Dalam kegiatan ini juga disosialisasikan program pemagangan luar negeri jepang diikuti oleh 1.250 peserta yang terdiri dari alumni 13 sekolah smk se Kabupaten Gorontalo, perwakilan 205 Desa/Kelurahan se Kabupaten Gorontalo dan unsur dari KNPI dan Karang Taruna di 19 Kecamatan se Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Nakertrans Kabupaten Gorontalo juga menyampaikan bahwa pada kegiatan Job Fair ini juga diselenggarakan sekaligus dengan penyerahan bantuan ke 1.000 Wirausaha Baru dan Kelompok Usaha Pemuda Produktif yang terdiri dari 66 kelompok usaha tersebar di 19 Kecamatan.

Penyerahan Bantuan Kepada Wirausaha Baru dan 
Kelompok Pemuda Produktif secara simbolis
oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim 
Foto by Sumarno Suleman

Tak hanya itu pada kegiatan ini juga dilaksanakan Pengresmian Lembaga Kerja Sama (LKS)Tripartit yang meliputi unsur Pemerintah, unsur Pengusaha dan unsur Pekerja.

Pengresmian Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit 
oleh Bupati Gorontalo Foto by Sumarno Suleman

Pengresmian Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit 
oleh Bupati Gorontalo Foto by Sumarno Suleman

Menariknya, pada kegiatan ini dilaksanakan Talk Show Ketenagakerjaan Kabupaten Gorontalo Tahun 2017, dan sebagai pematerinya adalah :
  1. Prof. DR. Nelson Pomalingo, S.Pd, M.Pd, Bupati Kabupaten Gorontalo dengan materi "Kebijakan Umum Tentang Ketenagakerjaan  sesuai dengan Nafas Cita Kabupaten Gorontalo 2016-2021" 
  2. Nur Rahman, Direktur Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri dari Dirjen BINAPENTASKER RI dengan tema materi "Peran Strategis Kementrian ketenagakerjaan dalam mendorong Penanggulangan Pengangguran di Daerah"
  3. Sandiaga Salahudin Uno, Pengusaha Ternama Indonesia dengan tema materi  "From Zero To Be a Success Entrepeneur"

Kegiatan job fair ini akan berlangsung dari tanggal 21-23 Mei 2017.

Selama kegiatan berlangsung, terdapat 45 stand yang berjejer di dalam lapangan indor GOR David-Toni itu. Stand-stand ini disediakan bagi perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk para pencari kerja.

Foto lainnya : 
















Sumber : http://www.saprinmantali.com/2017/05/dihadiri-sandiaga-uno-job-fair.html

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »